belajar website-shannyratman

silaturahmi membawa berkah

10 TOPIK WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC #1

konten website

Mengisi konten website bukanlah sesuatu yang sulit kalau sudah kita sudah mempunyai konsep tentang website yang kita miliki.

Tapi terkadang kita merasa kesulitan untuk membuat sebuah artikel atau konten website yang bisa mendapat perhatian dari pengunjung website.

Jenis website yang ada ratusan macam yang bisa kita pelajari dan kita ikuti berdasarkan ide yang ingin kita tampilkan.

Berikut ini saya sampaikan 10 topik menarik untuk membuat website anda bisa mendatangkan traffic kunjungan website.

Baca juga artikel : Cara mencari Ide Website

Apa saja ke-10 topik menarik itu? Silahkan anda simak dibawah ini.

10 TOPIK WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC

  1. Review Produk

Topik ini juga cenderung mudah untuk dibuat. Anda tak perlu menjadi seseorang dengan pengikut banyak untuk menulis review yang meyakinkan. Anda hanya perlu ketelitian, kreativitas, dan kejujuran untuk membuat konten yang menarik.

Selain mengundang pengunjung, topik yang satu ini juga memungkinkan Anda mendulang rupiah ke kantong. Ada banyak brand yang bersedia bekerja sama dengan blogger supaya produknya bisa direview.

2. Tutorial

Berbagai panduan atau tutorial bisa menjadi alternatif dalam mengisi konten website anda.

Karena banyak orang yang mencari informasi tentang sebuah panduan sebuah produk atau lainnya melalui internet.

Maka dengan topik ini, maka website anda bisa mendatangkan traffic yang cukup tinggi dan tentunya lebih menguntungkan.

3. Perbandingan Produk.

Berbeda dengan review produk, pada perbandingan produk, biasanya anda menggunakan 2-3 produk dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

4. Cerita Perjalanan

Setidaknya 95% pengguna internet mencari informasi tentang tujuan wisata sebelum berlibur. Ini artinya, cerita perjalanan bisa menjadi tema konten yang mendatangkan banyak pengunjung.

Tambahkan informasi penting seperti rekomendasi akomodasi dan transportasi untuk memudahkan pengunjung. Tambahan foto-foto atau video singkat akan membuat konten Anda jauh lebih menarik.

5. Checlist

Checklist disusun supaya seseorang tak melupakan kegiatan atau barang tertentu. Anda bisa mengadaptasi checklist untuk keperluan konten Anda.

Contohnya, untuk niche parenting buatlah checklist hal yang harus dipersiapkan ketika mengajak si kecil ke bioskop. Untuk niche teknologi, Anda bisa buat checklist hal yang diperlu dilakukan sebelum membeli gadget terbaru.

Selain konten yang sifatnya persiapan, Anda juga bisa membuat konten yang sifatnya tantangan. Misalnya, checklist yang harus dilakukan dalam satu sesi olahraga atau checklist buku yang harus dibaca dalam waktu setahun.

6. Do It Yourselt (DIY)

Bagi sebagian orang, membuat barang sendiri jauh lebih menyenangkan dibandingkan harus membeli. Selain menghemat uang, tentu ada rasa puas dan bangga karena barang yang dibuat tak akan ada yang menyamai. Apalagi kalau barang yang dibuat sangat dibutuhkan dan kebetulan sedang ngetren.

Beberapa konten DIY yang sempat hits antara lain cara membuat slime, alas bedak, dan masker bibir.

7. Profil

Anda bisa membuat konten website anda dengan membuat profile dari tokok ternama, artis, pejabat, atau bahkan orang ternama lainnya.

Anda bisa saja menulis profil seseorang yang sukses dan berpengaruh. Paparkan fakta-fakta menarik yang tak banyak orang ketahui. Dengan begitu Anda tak mengulang-ngulang pernyataan yang sama di website lain.

8. Wawancara

Wawancara adalah cara lain untuk membuat konten berkualitas.

Anda bisa saja mewawancarai tokoh terkenal untuk mendapatkan banyak klik. Tapi, Anda bisa juga menuliskan hasil wawancara dengan orang-orang terdekat.

Buat pertanyaan-pertanyaan menarik yang relevan dengan pembaca Anda. Cara lain adalah menanyakan pendapat orang-orang mengenai tren terkini.

Baca juga artikel : Cara membuat Konten website

9. Rekomendasi Buku

Mungkin ini salah satu hal yang bisa mudah anda buat untuk mengisi konten website anda.

Lewat buku yang telah anda baca, atau buku yang telah anda miliki, anda bisa membuat sebuah rekomendasi buku yang cocok dengan konten website anda untuk diketahui oleh orang lain dan mereka ingin membelinya.

10. Pengantar atau 101

Jika Anda memiliki niche blog yang cukup spesifik atau rumit, coba dedikasikan beberapa konten pengantar atau 101.

Konten semacam ini akan mempermudah pengunjung baru untuk memahami topik yang Anda tulis. Dengan menyediakan konten semacam ini, ada kemungkinan besar bagi Anda untuk mendapatkan pengunjung-pengunjung baru.

Anda bisa mencontoh blog Trash for Tossers milik Lauren Singer. Ia membuat bagian pengantar khusus bernama Easy Changes yang berisi alternatif gaya hidup yang ramah lingkungan. Bagian ini tentu saja bermanfaat bagi pengunjung yang bingung dari mana harus menerapkan gaya hidup tersebut.

Kesimpulan

Itulah 10 topik website untuk meningkatkan traffic yang bisa menjadi alternatif pilihan dalam membuat konten website anda.

Anda bisa mulai membuat konten website anda berdasarkan minat yang anda kuasai, untuk kemudian anda kembangan menjadi sebuah konten yang berkualitas dan menarik untuk dibaca pengunjung.

Biasanya konten berdasarkan pengalaman pribadi akan selalu dilirik orang, karena inilah yang menjadi sumber mengetahui sebuah produk berdsarkan pengalaman dari penggunanya.

Postingan ini kolaborasi antara Kang Shanny dengan Niagablog.

Silahkan share postingan ini bila dirasakan bermanfaat dan semoga dengan semakin banyak orang yang mengetahui postingan ini, maka amal kebaikan akan mengalir juga untuk anda semua.

Nantikan postingan saya berikutnya yang masih membahas tentang topik untuk konten website anda.

Cara mudah memiliki website dengan Website Builder.